Monday, March 16, 2009

Menulis yang Populis atau Idealis

Bagi para blogger, terkadang sesekali dapat masalah yaitu saaat tidak ada ide untuk menulis atau Blank Ide. Masalah lain yaitu ketika bingung harus menulis apa, menulis yang sesuai dengan tema blog kita atau menulis tentang apa aja yang sebenarnya ga nyambung sama blog kita (hal ini tidak berlaku bagi blog pribadi).
Bagi blog yang punya niche atau tema tertentu, terkadang masalah menulis sesuai dengan tema blog adalah yang utama. Tulisan populis adalah tulisan yang dibuat bedasarkan kebutuhan pembaca sehingga akan banyak berpengaruh terhadap jumlah pengunjung. Sedangkan tulisan yang Idealis adalah tulisan yang dibuat berdasarkan pandangan pribadi tanpa harus memperhatikan tren posting.
Bagi blogger yang mengkomersilkankan blognya, maka dia cendrung untuk menulis hal yang populis, karena pendapatan mereka berdasarkan iklan yang dilihat oleh pengunjung. Tapi terkadang tidak ada salahnya menulis sesuai keinginan hati kita sendiri, anggap aja sebagai variasi dari postingan kita.
Menulis sesuatu yang idealis terkadang sangat dibutuhkan untuk menjelaskan siapa diri kita dan memuaskan keinginan pribadi melalui tulisan. Sekarang tinggal kita saja yang bisa menentukan, mau menulis yang Populis atau Idealis.

Artikel yang berhubungan



1 comment:

  1. Salam kenal. Tulisannya bagus sekali mas, membantu memotivasi saya. Terima kasih mas.

    ReplyDelete

 

About me | Author Contact | Powered By Blogspot | © Copyright  2008